Thomas : Sukses setelah Gagal Ribuan Kali.

Thomas Alfa Edison, seorang penemu besar yang pernah tercatat dalam sejarah. Tercatat Thomas telah menemukan 3000 temuan yang berguna bagi kehidupan. Bayangkan orang sehebat dan sesukses dia. Tapi tahukan anda? Thomas pada masa kecilnya dianggap orang bodoh, Thomas selalu mendapat nilai buruk disekolahnya akhirnya ia dikeluarkan dari sekolahnya. Karena tidak ada yang sekolah yang mau menerimanya, Thomas belajar sendiri di rumah. Tapi ternyata Thomas tumbuh menjadi penemu besar. ADA KEMAUAN ADA JALAN.

Penemuan terbesarnya adalah lampu pijar. Untuk bisa memenukan lampu pijar, Thomas berhasil setelah mengalami 9.998 kali kegagalan. Pada percobaan ke 9.999 Thomas berhasil menemukan lampu pijar. Thomas mengahabiskan $ 40.000 dan 6.000 bahan yang dicobanya. Hmm.. Bayangkan betapa gigihnya dia, kalau dia menyerah pada percobaan ke 100 atau ke sekian, belum berhasil menemukan lampu tapi sudah menyerah. Waduh.. Dunia tidak seperti saat ini, gemerlap dan bercahaya. Kita akan mengalami kegelapan, dan teknologi tidak akan berkembang. Thomas tidak pernah berhenti hingga ia sukses menemukan lampu yang sangat berguna bagi umat manusia.

Mari kita belajar dari Thomas, apa kunci kesuksesannya?? Thomas berkata, “SAYA SUKSES KARENA SAYA TELAH KEHABISAN APA YANG DISEBUT KEGAGALAN” Bayangkan berkali-kali gagal, apa tidak bosan?? Thomas menjawab, “DENGAN KEGAGALAN TERSEBUT, SAYA TELAH MENGETAHUI RIBUAN CARA AGAR LAMPU TIDAK MENYALA.” Wow, memandang kegagalan dari kacamata positif, ribuan kali gagal jadi tahu cara agar lampu tidak menyala, jadi tidak akan mengulangi cara yang gagal.

Ada kemauan ada jalan. Kegagalan bukan penghenti langkah, tapi pemicu langkah. Bila kamu bernar-benar yakin apa yang kamu ingin raih itu baik bagimu, JANGAN PERNAH MENYERAH SEBELUM BERHASIL. Contohlah Thomas yang telah mengalami ribuan kali kegagalan, dan pada akhirnya sukses menemukan lampu.

Semoga bisa menginspirasi.🙂

 

Follow saya di twitter @Khoyrulfauzan

Referensi

Wikipedia dan Kisah Penemu Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s